-->
Panduan Lengkap Cara Force Restart iPhone X
Panduan Lengkap Cara Force Restart iPhone X

Panduan Lengkap Cara Force Restart iPhone X

Apple bukan hanya merubah secara drastis tampilan dan fitur iPhone X, nyaris tanpa bezel (bezel-less) dan menghilangkan tombol Home di ponsel terbarunya itu tapi juga mengenalkan cara force restart yang berbeda. Perubahan restart paksa di iPhone, pertama kali dikenalkan saat merilis iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tahun lalu, begitupun dengan force restart di iPhone X.

Bagi kamu yang ingin melakukan restart iPhone X ini maka kamu harus mengetahui cara terbaru ini mengingat Apple sudah merubah bagaimana cara reboot iPhone X. Ini disebabkan karena smartphone terbaru dari perusahaan besutan Steve Jobs itu tidak lagi dipasangi tombol Home.
Panduan Lengkap Cara Force Restart iPhone X dengan Cepat dan Mudah

Walaupun tidak dilengkapi tombol Home, kamu masih bisa force restart perangkat tersebut menggunakan tombol lain. Simak tutorial cara force restart atau yang biasa disebut hard reboot iPhone X di bawah ini.

Tutorial Cara Force Restart iPhone X


Kamu mungkin agak sedikit bingung dengan cara force restart di iPhone X karena sangat berbeda dengan pendahulunya, khususnya di ponsel Apple yang masih menggunakan tombol Home seperti iPhone 8, 8 Plus dan varian iPhone generasi sebelumnya.

Tapi, setelah mengetahui caranya kamu bisa restart iPhone dengan cepat dan mudah. Pastikan kamu mengikuti atau menekan tombol yang dimaksud sesuai urutan yang ditentukan.

  1. Tekan tombol Volume Up lalu lepas.
  2. Tekan tombol Volume Down lalu lepas.
  3. Selanjutnya, tekan dan tahan tombol Power atau Lock di bagian samping kanan iPhone X.
  4. Tetap tekan dan tahan tombol Power sampai muncul logo Apple di layar iPhone X.

Panduan Lengkap Cara Force Restart iPhone X

Jika kamu tidak menekan sesuai urutan yang dijelaskan diatas, ada kemungkinan iPhone X tidak bisa force restart.

Saat kamu melihat logo Apple muncul di layar, berarti kamu telah berhasil restart iPhone X. Sebaliknya, jika gagal reboot iPhone X, ulangi langkah-langkah diatas.

Selain cara diatas, kamu juga bisa reboot iPhone X secara normal dengan menekan tombol Power. Setelah itu, tekan lagi tombol Power atau Lock untuk menyalakannya seperti biasa.
Advertisement
Admin
Seorang blogger yang menggunakan beberapa produk Apple dalam aktifitas nge-blognya.