-->
Apple Rilis Update iOS 11.1.2 Perbaiki “Bug” di iPhone X
Apple Rilis Update iOS 11.1.2 Perbaiki “Bug” di iPhone X

Apple Rilis Update iOS 11.1.2 Perbaiki “Bug” di iPhone X

Jika kamu termasuk salah seorang yang membeli iPhone terbaru dari Apple, tentunya mendapati beberapa bug seperti iPhone X tiba-tiba hang saat berada pada cuaca yang dingin atau mungkin terjadi permasalahan saat merekam video maka update iOS versi terbaru iOS 11 ini hadir untuk memperbaikinya.

Apple baru saja merilis iOS 11.1.2 bagi pengguna iPad dan iPhone. Akan tetapi, tidak ada penambahan fitur yang signifikan pada update tersebut.

iOS 11.1.2 includes bug fixes for your iPhone and iPad. This update:
- Fixes an issue where the iPhone X screen becomes temporarily unresponsive to touch after a rapid temperature drop
- Addresses an issue that could cause distortion in Live Photos and videos captured with iPhone X
For information on the security content of Apple software updates, please visit this website:
https://support.apple.com/kb/HT201222

Perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu merilis update iOS 11 untuk melakukan perbaikan pada dua hal diatas tadi yang terjadi di iPhone X. Tapi pembaharuan iOS 11.1.2 ini tidak hanya diperuntukkan iPhone ten itu.

Apple Rilis Update iOS 11.1.2 Perbaiki “Bug” di iPhone X dan Link Download File Firmware iOS 11.1.2
Perangkat iOS lainnya juga mendapat jatah update tersebut seperti iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone 5S hingga iPod touch generasi ke-6. Ukuran file update iOS terbaru itu sekitar 32MB untuk pengguna iPad dan 61MB bagi pengguna iPhone X.

Ada dua pilihan yang bisa kamu lakukan jika ingin mengupdate ke versi iOS 11.1.2. Pertama, via OTA (Over the Air) yaitu langsung dari perangkatmu. Cara yang kedua, dengan mengunduh file IPSW lalu restore iOS menggunakan iTunes.

Cara Update iOS 11.1.2 via OTA


Update iOS ke versi iOS 11.1.2 yang paling mudah dan cepat adalah langsung melalui perangkat iOS milikmu, OTA. Selain ukuran file yang diunduh kecil, kamu tidak perlu terhubung ke jaringan Wi-FI ataupun menggunakan komputer yang sudah terinstal iTunes.

Kamu cukup masuk ke menu Software Update, tapi pastikan kamu sudah terhubung dengan internet sebelum mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
  1. Tap Settings – General – Software Update.
  2. Tunggu beberapa sampai muncul update iOS 11.1.2 kemudian tap Download and Install.
Selain dengan cara diatas, kamu juga bisa memperbaharui versi iOS ke iOS 11.1.2 di perangkatmu dengan menghubungkannya ke komputer melalui aplikasi iTunes. Selanjutnya, instal update setelah terhubung ke iTunes.

Agar proses update tidak memakan waktu yang lama, kamu harus download file firmware IPSW iOS 11.1.2 yang disediakan di laman Apple di bawah ini.

Link Download File Firmware IPSW iOS 11.1.2


Sebenarnya, kamu juga bisa langsung download update file iOS 11.1.2 langsung dari iTunes setelah iPhone atau iPad tersambung ke komputer. Akan tetapi, waktu yang akan kamu butuhkan akan lebih lama dibandingkan mengunduh file firmware IPSW terlebih dahulu dengan aplikasi percepat download seperti Internet Download Manager atau sejenisnya.

iPhone X
iPhone 8
iPhone 8 Plus
iPhone 7
iPhone 7 Plus
iPhone 6s
Phone 6
iPhone 6s Plus
Phone 6 Plus
iPhone SE
iPhone 5s
iPad Pro 10.5-inch model
iPad Pro 9.7‑inch model
iPad Pro 12.9-inch
iPad 9.7-inch 2017 model (Air 3?)
iPad Air 2
iPad Air 1
iPad mini 4
iPad mini 3
Pad mini 2
iPod touch 6th generation model

Sebelum melakukan proses update ke iOS 11.1.2 terbaru ini, pastikan kamu sudah backup data iPhone atau iPad untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.
Advertisement
Admin
Seorang blogger yang menggunakan beberapa produk Apple dalam aktifitas nge-blognya.