-->
Cara Reset Face ID di iPhone X
Cara Reset Face ID di iPhone X

Cara Reset Face ID di iPhone X

Setelah beberapa minggu merilis smartphone Apple terbaru (iPhone ten), ternyata ada beberapa pengguna yang merasa kesulitan atau menjumpai masalah Face ID tidak bisa membuka kunci iPhone X. Jika Anda juga menemukan masalah yang sama, Anda bisa mencoba mereset Face ID dan melakukan setting ulang.

Untuk menonaktifkan Face ID, Anda bisa melakukannya dengan reset face ID dan tidak konfigurasi atau setting ulang lagi. Reset Face ID sangat mudah dilakukan karena iPhone X akan menyimpan keseluruhan rekaman data wajah Anda didalam perangkatnya.

Face ID adalah fitur keamanan smartphone Apple terbaru, pengganti Touch ID dan sangat dianjurkan oleh Apple untuk membuka (unlock) di iPhone X. Tapi kamu juga bisa menggunakan alternatif atau cara unlock iPhone X yang lain, tanpa Face ID yaitu menggunakan passcode.

Cara Reset Face ID di iPhone X dan Menonaktifkan Rekam Data Wajah
Anda yang merasa “ribet” ketika setting Face ID iPhone X karena harus scanning wajah secara detail, bisa menghapus data pendeteksian wajah dari perangkat tersebut dengan merese Face ID.

Bagi Anda yang punya permasalahan atau karena alasan lain sehingga tidak ingin menggunakan fitur iPhone terbaru ini, kami akan berbagi panduan lengkap cara reset data wajah yang tersimpan di smartphone Apple itu.

Cara Reset Face ID di iPhone X dan Menonaktifkannya


Untuk merest data yang disimpan oleh Face ID, pastikan iPhone X sudah ada ditanganmu. Selanjutnya, ikuti beberapa langkah berikut:
  1. Pertama-tama, buka Settings – Face ID & Passcode.
  2. Gulung layar ke bawah dan temukan tulisan “Reset Face ID” seperti yang terlihat pada gambar di bawah.
  3. Terakhir, tap untuk konfirmasi bahwa Anda akan reset Face ID iPhone X.

Reset Face ID di iPhone X

Setelah mengikuti ketiga langkah diatas, Anda sudah berhasil reset Face ID dan menghapus data rekaman wajah di iPhone X.

Jika Anda mengalami masalah saat mereset Face ID, silahkan lakukan pendeteksian wajah ulang. Hingga saat ini, Face ID hanya dapat mengenali satu wajah.

Belum ada kabar resmi dari Apple bahwa Face ID dapat mendeteksi beberapa wajah, semoga saja perusahaan Cupertino itu mengubah sistem face recognation di iPhone X.

Demikian tutorial tentang cara reset data Face ID di iPhone X. Semoga bermanfaat untuk Anda.
Advertisement
Admin
Seorang blogger yang menggunakan beberapa produk Apple dalam aktifitas nge-blognya.