-->
Cara Share Koneksi Internet Mac via Bluetooth ke iPhone dan iPad
Cara Share Koneksi Internet Mac via Bluetooth ke iPhone dan iPad

Cara Share Koneksi Internet Mac via Bluetooth ke iPhone dan iPad

Pengguna Mac kebanyakan sharing koneksi internet via Wi-FI, tapi saya lebih suka bagi koneksi internet MacBook Pro dengan Bluetooth PAN. Apalagi, jika kita tidak berada diradius yang tidak jauh dengan Mac tersebut.

Biasanya, saya suka share koneksi internet MacBook Pro via Wi-FI agar iPhone dan iPad juga dapat jatah buat browsing. Tapi, barusan tadi mencoba bagi internet Mac dengan Bluetooth PAN dan akhirnya berhasil tanpa harus autentikasi password.

Cukup tekan tombol "Pair", bagi koneksi internet via Bluetooth dari Mac ke iPhone atau iPad sudah selesai tanpa harus lagi memasukkan password.

Cara Share Koneksi Internet Mac via Bluetooth ke iPhone dan iPad
Bagi Koneksi Internet Mac via Bluetooth PAN ke iPhone/iPad
Selain menggunakan Bluetooth, masih ada 2 (dua) pilihan lain untuk bagi koneksi internet Mac yaitu Ethernet dan Wi-FI. Ini juga bisa kamu coba, tapi saya rekomendasikan gunakan Wi-FI saja.

Cara Bagi (Share) Koneksi Internet Mac via Bluetooth ke iPhone dan iPad

Hal pertama yang harus kita lakukan agar bisa bagi koneksi internet Mac adalah mengaktifkan fitur "Internet Sharing" di Mac.

1. Pilih menua Apple > System Preferences > Sharing.

2. Setelah muncul jendela "System Preferences Sharing".

3. Tentukan sumber atau tipe koneksi internet yang Anda gunakan pada pilihan "Share your your connection from" dan pilih Bluetooth PAN pada bagian "To computer using".

4. Aktifkan Bluetooth Mac dengan cara mengklik ikonnya di menu bar kemudian pilih Open Bluetooth Preferences...

5. Aktifkan Bluetooth di iPhone/iPad kemudian "pair" dengan Mac.


Bagi koneksi internet Mac via Bluetooth diatas mirip dengan share koneksi internet via Wi-FI. Akan tetapi, jika menggunakan koneksi Wireless, memungkinkan perangkata kita melakukan autentikasi password atau tidak.
Advertisement
Admin
Seorang blogger yang menggunakan beberapa produk Apple dalam aktifitas nge-blognya.