-->
Cara Sharing Koneksi Internet via Wi-FI di OS X El Capitan
Cara Sharing Koneksi Internet via Wi-FI di OS X El Capitan

Cara Sharing Koneksi Internet via Wi-FI di OS X El Capitan

Pengguna yang baru saja menggunakan Mac OS X, mungkin masih bingung bagaimana cara sharing atau bagi koneksi internet dengan Wi-FI Hotspot di MacBook, MacBook Pro atau iMac miliknya. Apalagi yang sudah familiar dengan sistem operasi Windows.

Beda halnya dengan pengguna Windows, untuk bagi koneksi internet di OS X terbaru, El Capitan atau versi dibawahnya, kamu tidak perlu install software buat hotspot Wi-FI sharing seperti Connectify dan lainnya. Hanya perlu aktifkan fitur internet sharing di Mac OS X.


Bagi koneksi internet dengan hotspot Wi-FI di OS X sudah seringkali saya gunakan di MacBook Pro, iPhone, HP Android - Samsung Galaxy V untuk bisa browsing di laptop dan hp sekaligus. Mau tahu caranya? Simak tutorialnya dibawah.

1. Buka System Preferences dengan cara pilih Apple menu - System Preferences - Sharing.

2. Pilih salah satu pilihan dari Share your connection from, misalnya koneksi internet Anda menggunakan kabel, pilih Ethernet.


3. Pada bagian To computers using, pilih Wi-FI kemudian beri tanda centang pada pilihan Internet Sharing yang ada dibagian kanan.

Dengan mengikuti langkah pertama sampai ketiga, kamu sudah berhasil buat hotspot Mac dan sharing koneksi internet via Wi-FI. Untuk mengujinya, aktifkan Wi-FI di iPhone, kemudian cari hotspot Mac yang barusan kamu buat.
Advertisement
Admin
Seorang blogger yang menggunakan beberapa produk Apple dalam aktifitas nge-blognya.