Cara Mudah Memperbaiki Adaptor MagSafe Mac Tidak Charge dan Menyala

Cara Mudah Memperbaiki Adaptor MagSafe Mac Tidak Charge dan Menyala

Cara Mudah Memperbaiki Adaptor MagSafe Mac Tidak Charge dan Menyala

Cara Mudah Memperbaiki Adaptor MagSafe Mac Tidak Charge dan Menyala. Pernah dapati charger laptop Apple, MacBook Pro rusak, tidak bisa charge dan lampu indikator hijau tidak menyala sama sekali? Saya sendiri pernah mendapati masalah charger Mac tersebut, MacBook Pro tidak mau menyala dan mati total padahal baru saja saya pakai kerja seharian.

Hingga saat ini, ada 4 (empat) jenis adaptor daya (charger) Apple dengan berbagai konektor, antara lain Barrel, MagSafe jenis "T", MagSafe jenis "L" dan MagSafe 2. Sobat menggunakan konektor jenis yang mana?

Perbaiki Adaptor MagSafe Mac Tidak Charge dan Menyala

Untuk mengatasi masalah charger Mac yang rusak, tidak bisa charging dan indikator tidak menyala dapat sobat simak dibawah ini.

1. Cabut konektor yang terhubung dari perangkat Apple, dan juga dari terminal listrik.

2. Diamkan selama kurang lebih 20 menit

3. Sekarang, coba charging ulang dengan adaptor MagSafe Mac lagi. Jika tetap belum bisa, ulangi langkah 2 tapi dengan rentan waktu 2x lebih lama.

Jika sobat masih tetap mengalami masalah dengan hardware mac diatas, silahkan berkomentar pada kolom yang ada dibawah ini.

Itulah artikel tentang Cara Mudah Memperbaiki Adaptor MagSafe Mac Yang Tidak Menyala. Semoga bermanfaat ya sob.

Share this:

You Might Also Like:

This Is The Newest Post
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

11 Comments Add Comment

Udah ane coba om kok blum bisa tadi 30 menit yang lalu bisa di cas kok knapa yah

Balas

Mau tanya agan2, siapa tahu ada yg bisa bantuin ane nih. saya punya masalah dengan magsafe & batere mbp.
sya pake MBP 15" 2010..kenapa magsafe saya lampunya nga nyala tpi status di mbp nya nge charge....tpi walaupun nge charge status baterenya nga nambah2

Balas

Coba cabut kabel konektor yang melekat ke Magsafe trus di diamin selama 20 menit, setelah itu pasang lagi.

Karena kemarin ane dah coba begitu, Alhamdulillah berhasil gan.

Balas

Mau tanya dong, saya kan pake adapter yg magsafe L nah besi nya copot dari si adapter itu, masih bisa dibenerin ga yaa???

Balas

mending ganti aja dg magsafe yg baru dan ori gan.

Balas

Kmarin kan macbook air ku engga dipake hampir 1 bulan , trus pertama2 cas bisa nah pas aku mau cas lagi dihari yg sama buat ngecas macbook malah g nyala sama sekali, knapa ya gan? Mohon pencerahan suhu

Balas

sudah coba ikuti langkah-langkah diatas?
saya juga kemarin begitu gan, ada kisaran 3 minggu tidak menggunakan macbook dan solusinya seperti diatas.

Balas

Gan mau nanya kalo macbook pro mati total trus pas pasang magsafe dan lampunya mati nyala, kira2 masalahnya apa gan?

Balas

Coba cabut dan pasang ulang magsafe-nya.
Jika masih tetap sama, magsafe tetap tidak bisa ngecas, coba gunakan terminal yang langsung menempal di dinding. Upayakan jangan gunakan percabangan sumber atau daya listrik.

Balas

mau tanya,mac book aku mati tp ga tau td lowbat apa gimana.. terus pas coba aku charge lampu magsafenya redup dan kedap kedip. lalu aku mau check ada battery nya dengan menekan tombol tapi ga ada satu lampu pun yang menyala, padahal biasanya kalau lowbat akan menyala lampu.. mohon bantuannya terima kasih

Balas

Coba colokkan magsafe macbook nya di terminal lain.
apakah masih seperti itu?

Balas
Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed
This Is The Newest Post

Like Kotak Mac? Keep us running by whitelisting Kotak Mac in your ad blocker.

This is how to whitelisting Kotak Mac in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×