Tak Sabar Upgrade Mac ke macOS Sierra? Beberapa Hal Ini Harus Kamu Ketahui
Tak Sabar Upgrade Mac ke macOS Sierra? Beberapa Hal Ini Harus Kamu Ketahui

Tak Sabar Upgrade Mac ke macOS Sierra? Beberapa Hal Ini Harus Kamu Ketahui

Sudah tak sabaran "pengen" Upgrade ke macOS? Tunggu dulu, Anda harus mengetahui beberapa hal ataupun fitur sistem operasi Mac ini.

Sistem operasi terbaru dari Apple untuk Mac ini, macOS Sierra sudah digunakan oleh mereka yang sudah download versi beta. Sementara, macOS Sierra Final baru bisa dinikmati pada saat musim gugur nanti, kisaran bulan September 2016 tahun ini.

Apple tidak lagi menggunakan kata OS X, tapi diganti menjadi macOS dan tidak ketinggan dengan berbagai fitur menariknya.

Siri - macOS Sierra

Siri macOS Sierra

Kata Sierra tampaknya hampir mirip dengan "Siri". Pada sistem operasi terbaru Apple ini, Siri muncul di menu bar dan "dock" dan kita dapat menggunakannya dengan menekan kombinasi tombol keyboard (Fn + Space).

Ikon-ikon tersebut dapat juga kita hapus di menu bar ataupun "dock". Fungsinya adalah memberikan informasi tentang cuaca, skor olahraga, mengirim pesan, atau translate.

Sportlight yang telah digantikan dengan Siri ini memungkinkan kita untuk mencari file di Mac dengan perintah suara (tanpa mengetik), non-aktifkan Wi-FI, volume dan informasi tentang Mac yang digunakan.

Aplikasi Foto macOS Sierra Lebih "Powerfull"

Photos macOS Sierra

Ini juga salah satu perubahan yang akan hadir di macOS Sierra versi Final nanti. Aplikasi Foto dengan fitur unggulannya: kenangan

macOS Sierra akan membuat streaming "auto-compile" foto kenangan menjadi sebuah album berdasarkan data lokasi, computer vision, dan tanggal.

Bukan hanya itu saja, aplikasi foto macOS Sierra nantinya akan bisa menampilkan siapa saja yang ada di album tersebut, peta dan kenangan.

Aplikasi macOS Sierra sudah lebih banyak mendukung Multi Tab


Sepert kita ketahui, aplikasi Safari, Finder dan Terminal didukung dengan multi-tab. Berbeda dengan macOS Sierra, Apple akan menambahkan fitur multi-tab  untuk semua aplikasi, antara lain TextEdit, Pages, Mail atau Maps.

Fitur "picture-in-picture" di Safari


Apple telah menambahkan fitur picture-in-picture yang memungkinakan untuk melihat video yang lebih banyak, sama seperti yang ada di Opera. 

Kita bisa meletakkan video yang ada dipojok layar dan video ini "resizable" dan akan tetap di atas jendela lain.

Upgrade "besar-besaran" di Messages 


Messages macOS Sierra

Aplikasi perpesanan di macOS Sierra, Messages hadirkan upgrade yang besar. Fitur yang sudah lama ditunggu-tunggu adalah "link preview". Fitur ini memungkinkan kita dapat melihat halaman web yang tertulis url atau link-nya dalam aplikasi Messages.

Bukan hanya itu, Anda juga dapat dengan cepat "mention" saat sistem operasi Apple terbaru ini dirilis pada musim gugur nanti.

Satu lagi, Sinkronisasi iCloud 


Yang terakhir, kini iCloud bisa melakukan sinkronisasi file yang ada di desktop dan dokumen. Tentunya dengan fitur ini, akan mengoptimalkan penyimpanan kita 'kan.

Tunggu saja info review macOS Sierra yang akan saya lakukan dan posting segera di blog KOTAKMAC ini untuk Anda.
Advertisement

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.