-->
Cara Mengatasi Error Hapus User Account di Mac OSX
Cara Mengatasi Error Hapus User Account di Mac OSX

Cara Mengatasi Error Hapus User Account di Mac OSX

Untuk menghemat kapasitas hardisk MacBook Pro, saya terpaksa hapus user account yang sudah jarang digunakan. Ternyata, tidak semudah menghapus file di Mac OS X karena prosesnya sangat lama bahkan tidak dapat di-close.

Masalah ini saya dapati saat mencoba hapus user account di System Preferences MacBook Pro. Awalnya saya mengira "kena" bad hardisk MacBook. Setelah berselancar dan bertanya ke forum-forum, ternyata bukan hanya saya saja yang mengalaminya. Mungkin sobat mengalaminya juga 'kan?

Cara Atasi Error Hapus User Account di Mac OSX
Dibawah ini, saya akan sharing kepada sobat bagaimana cara mengatasi tidak dapat hapus user account di Mac OS X dibawah ini.
  1. Tekan tombol kombinasi di keyboard Command + Option +Esc atau Control + Alt + Del untuk pengguna PC untuk memunculkan jendela Force Quit Applications.
    Menutup paksa aplikasi (force quit) di MacOS
  2. Cari dan pilih System Preferences lalu tekan tombol Force Quit.
    Tutup paksa aplikasi System Preferences MacOS
  3. Restart MacBook Pro kemudian periksa apakah user account yang tidak bisa dihapus tadi sudah hilang atau tidak.

Bagaimana sobat, sudah berhasil hapus user account di Mac OSX 'kan?

Jika tidak menggunakan cara menghapus user account Mac OS X diatas, saya yakin akan mengalami masalah yang sama dengan beberapa pengguna MacBook Pro di forum diskusi Apple.
Advertisement
Admin
Seorang blogger yang menggunakan beberapa produk Apple dalam aktifitas nge-blognya.