-->
Tips Aman Transaksi Online di MacOS dan Mac OS X
Tips Aman Transaksi Online di MacOS dan Mac OS X

Tips Aman Transaksi Online di MacOS dan Mac OS X

Cara Aman Transaksi Internet Banking di Mac akan saya sharing untuk Anda kali ini dikarenakan masih ada sebagian orang yang terkadang jadi korban kejahatan di dunia maya.

Tak dapat dipungkiri, kehidupan modern dan serba cepat ini membuat banyak orang yang tidak dapat lepas internet dari kehidupannya.

Saat menggunakan internet, semua transaksi online bank atau internet banking dapat dilakukan dengan mudah dan cepat tapi harus berhati-hati.

Mungkin Anda juga sudah membaca tips aman bertransaksi online agar aman dan nyaman 'kan tapi menurut saya itu tidak cukup tanpa perhatikan hal detail yang akan dibahas dibawah ini:


Bagaimana Cara Yang Aman Bertransaksi Online Internet Banking di Mac?


1. Pastikan Mac atau perangkat Apple Anda tidak terinfeksi oleh virus/spyware/malware dengan cara menggunakan AntiVirus yang "uptodate".

2. Pastikan Log Out dari web browser Mac setelah selesai bertransaksi online - internet banking.


3. Jangan pernah simpan menggunakan fitur "Save Passowrd", cache atau history di web browser. Hapus cache browser Anda setelah menggunakan Internet Banking. Jika perlu sering gunakan mode "Private" di web browser Anda.

Dengan mengikuti tips diatas, Anda akan aman bertransaksi online internet banking di Mac. Tips ini juga dapat digunakan diperangkat lainnya seperti iPhone, iPad atau iPod.

Anda pernah jadi korban "cyber crime" atau tidak? Ayo sharing dong pengalamannya di kolom komentar dibawah.

Advertisement
Admin
Seorang blogger yang menggunakan beberapa produk Apple dalam aktifitas nge-blognya.