-->
2 Tips Transfer/Copy Kontak, Foto, Video dan Lagu dari Android ke iPhone
2 Tips Transfer/Copy Kontak, Foto, Video dan Lagu dari Android ke iPhone

2 Tips Transfer/Copy Kontak, Foto, Video dan Lagu dari Android ke iPhone

Pengen migrasi dari Android ke iPhone tapi belum tahu cara transfer file kontak, foto, video dan lagu dari Android ke iPhone. Ada beberapa cara copy semu file dari Android ke iPhone. Think-Mac akan berikan tutorial bagaimana cara copy kontak dari HP Android ke iPhone, transfer foto dari Android ke iPhone, copy lagu dari Android ke iPhone dan semua yang dibutuhkan bagi mereka yang mau migrasi dari Android ke iPhone.

Jika Anda adalah pengguna HP Android, yang ingin migrasi ke perangkat iOS, iPhone, tentunya hal pertama yang akan dipikirkan adalah bagaimana cara transfer semua data baik itu copy kontak, foto, video, musik dan aplikasi dari Android ke iPhone. 

2 Tips Transfer/Copy Kontak, Foto, Video dan Lagu dari Android ke iPhone

Dengan transfer atau copy semu file kontak, foto, video, lagu dan aplikasi, migrasi dari Android ke iPhone berjalan dengan lancar tanpa harus kehilangan data.

Copy Kontak dari HP Android ke iPhone via Move to iOS

Saat ini, kita barus bergembira karena semenjak dirilisnya iOS 9, hadir juga aplikasi baru dari Apple yang diberi nama "Move to iOS". Dengan aplikasi Apple ini, kita dapat transfer kontak, pesan, foto dan video kamera, wallpaper, kalender, email, dan lagu dari handphone Android ke iPhone.

Bagi mereka uang ingin migrasi ke iPhone tanpa kehilangan data yang ada di HP Android, cukup download dan install aplikasi "Move to iOS" di perangkat Android. Dengan cepat dan mudah Anda dapat transfer semua data ke iPhone. 

Aplikasi buatan Apple ini dapat Anda download di Google Play Store.

Copy Kontak dari HP Android ke iPhone via Google

Selain cara diatas, jika Anda menggunakan HP Android dan akun Google (GMail) dengan mudah kita dapat sinkronisasi semua data ke akun Google, berikut tutorialnya:

1. Pastikan Anda sudah backup HP Android

2. Masuk ke menu Setting di HP Android kemudian pilih "Accounts and Sync"

3. Masukkan data akun GMail dan aktifkan fitur sinkronisasi data.

4. Setelah data di HP Android tersinkronisasi, buka menu Settings di iPhone kemudian pilih Mail, Contacts, Calendars dan masukkan data akun GMail. 


Silahkan pilih salah satu dari 2 tips transfer atau copy data kontak, foto, video dan lagu dari Android ke iPhone diatas, yang yang menurut Anda mudah.

Anda punya cara lain untuk transfer data dari HP Android ke iPhone? Berikan komentar Anda dibawah ini.

Advertisement
Admin
Seorang blogger yang menggunakan beberapa produk Apple dalam aktifitas nge-blognya.