-->
Mau Buat Apple ID Baru Tapi Tidak Punya Kartu Kredit? Begini Caranya
Mau Buat Apple ID Baru Tapi Tidak Punya Kartu Kredit? Begini Caranya

Mau Buat Apple ID Baru Tapi Tidak Punya Kartu Kredit? Begini Caranya

Sangat disayangkan, jika kamu punya perangkat Apple seperti iPhone dan iPad tapi sampai saat ini belum punya Apple ID. Tentunya, kamu tidak bisa download aplikasi iOS, padahal aplikasi iOS saat ini sangat banyak yang tersedia secara gratis tanpa harus beli.

Mau Buat Apple ID Baru Tapi Tidak Punya Kartu Kredit? Begini Caranya

Memang ada aplikasi bawaan iPhone atau iPad yang tersedia, seperti FaceTime, iMessage dan lainnya. Bagaimana jika ada teman atau keluarga yang ingin Video Calling dan itu harus menggunakan Skype? Mau, tidak mau, kamu harus buat Apple ID.

Nah, kali ini Think-Mac akan berbagi cara atasi masalah buat Apple ID baru tanpa kartu kredit. Memang sih, saat buat Apple ID baru, iTunes akan akan meminta untuk memasukkan kartu kredit dan alamatmu.

Tenang saja, Think-Mac akan berikan solusi bagaimana cara buat Apple ID baru tanpa kartu kredit dibawah ini.

  1. Jalankan iTunes dan sign out dari Apple ID jika ada, dengan cara pilih menu Store - Sign-out.
  2. Perhatikan pada bagian bawah halaman iTunes. Klik Change Country lalu pilih salah satu sesuai dengan keinginanmu.
  3. Sekarang, buka Apps Store yang ada dibagain samping kiri iTunes kemudian pilih salah satu aplikasi gratis dan tekan tombol Get untuk download aplikasi tersebut.
  4. Setelah itu, akan muncul jendela yang meminta untuk memasukkan Apple ID dan password. Jangan memasukkan Apple ID kamu yang sudah ada tapi tekan tombol Create Apple ID lalu pilih Agree, masukkan email, password dan umurmu.
  5. Ini adalah langkah terakhir, akan muncul halaman Payments dan perhatikan, kamu akan melihat ada pilihan NONE, seperti gambar dibawah. Pilih None lalu masukka alamat dan tekan tombol submit untuk buat Apple ID baru.

Sangat mudah bukan? Tutorial cara buat Apple ID Baru tanpa kartu kredit diatas semoga bermanfaat dan jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan berikan komentar dibawah.
Advertisement
Admin
Seorang blogger yang menggunakan beberapa produk Apple dalam aktifitas nge-blognya.