-->
Solusi USB Disk (Flashdisk) Not Readable di Mac
Solusi USB Disk (Flashdisk) Not Readable di Mac

Solusi USB Disk (Flashdisk) Not Readable di Mac

Baru-baru ini dapat masalah dengan USB Disk (flashdisk) milik saya yang selalu minta untuk di Reject terus. Saya berpikir FD milik saya itu rusak kemudian flashdisk-nya saya format ulang di windows. Flashdisk itu saya coba colok ulang ke Macbook Pro milik saya kembali, hasilnya sama saja muncul pesan error "Flashdisk Not Readble, Please Reject".

Baca Juga: Tips Percepat Koneksi Internet di Mac OS X


Awalnya, saat terjadi flashdisk error pertama kali, saya format dengan menggunakan sistem NTFS - hasilnya tetap tidak terbaca. Saya coba lagi lagi format flashdisk tapi dengan menggunakan sistem FAT32 lalu colok ulang lagi ke MacBook Pro - tetap masih sama, flashdisk tidak terbaca dan minta direject.

Flashdisk error saya itu lalu saya coba format dengan Utility Disk di Mac, barulah berhasil. Bagi yang punya masalah flashdisk error di Mac, silahkan coba langkah di bawah ini.

Solusi Mengatasi USB Flashdisk Tidak Terbaca di Mac


1. Colok Flashdisk ke port USB Mac
2. Buka Utility Disk lalu pilih metode format MS-DOS (FAT) 
3. Tekan tombol Erase untuk format flashdisk


Advertisement
Admin
Seorang blogger yang menggunakan beberapa produk Apple dalam aktifitas nge-blognya.